Alumni SMK TI M 11, Terpilih Menjadi Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Jatim

  • Post published:August 24, 2021
  • Post category:KABAR
You are currently viewing Alumni SMK TI M 11, Terpilih Menjadi Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Jatim

Dedi Kurniawan akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur periode 2018-2020. Sementara Sekretaris Umum diamanahkan pada Muflih Ramadhani utusan dari Pimpinan Daerah IPM Kota Surabaya.

Keduanya terpilih melalui rapat sembilan anggota formatur Musyawarah Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jatim, di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Ahad (10/2/19) malam.

Kepada PWMU.CO, Ketua Formatur Muflih Ramadhani menjelaskan, Dedi dipilih dalam forum sidang formatur karena dianggap siap mengemben amanah. “Dia juga mempumyai pengalaman organisasi yang sangat bangat, khususnya pengalaman di IPM,”ungkapnya.

Usai terpilih Dedi (alumni SMK TI M 11 Pondok Modern Paciran) yang menjabat Ketua Apresiasi Seni, Budaya, dan Olahraga (ASBO) Pimpinan Wilayah IPM Jatim periode 2016-2018 itu didaulat memberikan sambutan, “Mengawali sambutan saya mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Lamongan. Karena lewat PD IPM inilah saya berkembang dan terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Jawa Timur,”ungkapnya.

Dia mengatakan, momen Musywil XXI IPM Jawa Timur ini menjadi wadah akan lahirnya gagasan baru yang digodok habis selama tiga hari oleh pelajar-pelajar berintelektual,”ujarnya.

Di akhir sambutannya, Dedi mengucapkan permohonan doa. “Saya meminta doa restu kepada kader IPM seluruh Jawa Timur, sekaligus kepada ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, agara mampu menuntun saya dalam kepemimpinan satu periode ke depan,”tutupnya.

Leave a Reply