Semarak UKK : SAKTI 11 gelar Fashion Show dan reparasi motor gratis

You are currently viewing Semarak UKK : SAKTI 11 gelar Fashion Show dan reparasi motor gratis

Ujian kompetensi kejuruan (UKK) praktek yang diselenggarakan SMK-TI Muhammadiyah 11 pondok modern Paciran lamongan tahun ini menjadi ajang yang paling bergengsi bagi masyarakat paciran terutama siswa siswi SMP. Pasalnya, tahun ini SAKTI 11 telah menyelenggarakan tiga UKK praktek sekaligus selama tiga hari berturut-turut, sejak kamis-Ahad (8,10,11 maret ’18).

pagelaran UKK dibuka dengan Student Fashion Show oleh Siswi busana butik yang mempersembahkan karya mereka dengan tema Fashion Innovative, dibuka dengan kebaya pengantin yang diperagakan model sampai dengan kebaya kutu baru dan busana pesta like a princess

Di hari berikutnya, siswa-siswi jurusan Multimedia menyalurkan aspirasi mereka tentang budaya literasi dan pendidikan karakter lewat karya mereka yang dikemas dalam bentuk video iklan layanan masyarakat (ILM) dan beberapa karya lain seperti Bumper dan CD Tutorial

UKK ini diselenggarakan untuk ujian praktek bagi siswa SMK dalam menguji kualitas hasil karya mereka demi siap terjun di dunia kerja.

jurusan Multimedia mengundang salah satu dosen Aknela Lamongan yakni bapak Wajib, M.Pd untuk menjadi penguji karya mereka.

untuk TSM mendatangkan salah satu teknisi dari Ahass Honda Paciran, sedangkan Tata busana mengundang beberapa penonton untuk menjadi juri votelok dalam parade student fashion show.

penyelenggaraan UKK praktek ini menuai banyak pujian dari berbagai kalangan masyarakat. “saya senang dengan adanya reparasi motor gratis di SAKTI 11 ini, motor saya jadi tidak perlu dibawa ke bengkel lagi. sangat membantu saya. semoga tahun depan makin banyak sekolah yang menggelar  acara reparasi gratis seperti di SAKTI 11 ini. salut buat SAKTI 11” kata indra. “selaku guru saya sangat bangga kepada anak didik saya di SAKTI 11, selama dua tahun ini hampir semua baju seragam sekolah saya dan anak saya dijahitkan oleh siswi Busana Butik. selain itu tadi sepeda motor saya juga diservis gratis. padahal niatnya mau saya bawa ke bengkel terdekat, hasilnya jangan ditanya. sudah kualitas bengkel pada umumnya. semoga SAKTI 11 tetap jaya” puji Bu Ima.

“senang sekali lihat fashion show dan pagelaran video smk tadi, keren banget. mengisnpirasi. udah yakin banget habis UN mau langsung daftar ke SMK aja” ujar Mia salah satu siswa SMP.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh siswa, guru, maupun masyarakat yang antusias terhadap acara kami. kami selalu mengupayakan agar SMK ini bisa mencetak kader yang siap terjun di dunia kerja maupun perkuliahan” sambutan ibu Lilik Ismawati, S.Kom selaku kepala sekolah SAKTI 11. “besar harapan kami, di tahun2 mendatang SAKTI 11 bisa menyelenggarakan kegiatan yang lebih meriah dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat” imbuhnya.

Leave a Reply